HIMA-KPI Sosialisasi Pentingnya Perguruan Tinggi

 

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (prodi)  Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMA KPI) Sekolah tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh lakukan kunjungan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2  Aceh Barat. Senin, 12 Februari 2024.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi sebagai upaya untuk menginformasikan lebih lanjut terkait prodi KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Program ini perdana dilakukan sebagai bentuk implementasi dari Rencana Kerja yang telah disusun oleh HIMA KPI sebagai organisasi yang bergerak untuk membantu berkembangnya prodi KPI.

Aufa Riza selaku Ketua HIMA KPI menyatakan sangat antusias melakukan sosialisasi kali ini, begitupun dengan para pengurus HIMA KPI. Menurutnya kegiatan ini sangat perlu dilakukan oleh pihaknya mengingat kampus sudah memulai program sosialisasi dan mahasiswa merupakan orang  yang juga perlu untuk menginformasikan hal tersebut.

 

Aufa juga menambahkan sosialisasi ini merupakan sosialisasi perdana pada tahun ini dan ada beberapa sekolah yang akan di kunjungi nantinya. Menurutnya akan lebih baik jika setiap ranah di kampus dapat bergerak lebih aktif dalam melakukan sosialisasi.

“dosen-dosen sudah bergerak, sekarang waktunya mahasiswa yang bergerak” pungkasnya.

Heri Rahmatsyah Putra sebagai wakil koordinator PMB ( panitia penerimaan mahasiswa baru ) mengatakan kegiatan yang dilakukan HIMA KPI untuk mensosialisasikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh merupakan sebuah langkah yang baik dimana keorganisasian mahasiswa ikut berperan untuk mengenalkan kampus STAIN Meulaboh khususnya Prodi KPI di kalangan siswa.

“Saya sebagai bagian dari PMB sangat senang karena mahasiswa masih peduli terhadap perkembangan STAIN.”

Disisi lain Murhamah selaku Guru pendamping jalannya sosialisasi kali ini mengaku senang dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa dan juga dosen dari KPI. Ia juga berharap kedepannya semoga ada kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh pihak KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Murhamah juga menambahkan, siswa akan lebih tertarik jika mereka dapat melihat sendiri kegiatan ataupun pekerjaan yang di geluti oleh para alumni KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Leave a comment