Perkuat Solidaritas Prodi KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Lakukan Pertemuan

Meulaboh-Pagi Minggu yang cerah tepatnya pada tanggal 18 Februari 2024, tampak puluhan orang tengah berkumpul di sebuah pantai yang bertempat di Suak Raya Aceh Barat. Sejumlah orang tersebut merupakan dosen, alumni dan juga mahasiswa program studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh.

Kegiatan yang digelar oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMA KPI),  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh ini bertujuan untuk mengumpulkan keluarga besar KPI sebagai ajang silaturrahmi dan membangun kembali kekompakan antar sesama, baik dikalangan dosen, alumni maupun mahasiswa.

Seperti yang disampaikan oleh Aufa Riza selaku ketua HIMA KPI memberikan tanggapannya bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menarik kembali semangat mahasiswa dan membangun hubungan baik mahasiswa dengan alumni beserta dosennya, agar berkurangnya kecanggungan yang ada pada mahasiswa terhadap alumni dan dosennya.

“kegiatan Family Gathering ini dibuat untuk bersenang dan bersantai”, ujarnya

Tak hanya dosen, alumni dan mahasiswa, pihak keluarga para dosen juga ikut berhadir memeriahkan jalannya kegiatan tersebut. Suara canda tawa dari anak-anakpun ikut membangun kesan ceria dalam pertemuan kali ini.

Disisi lain, Heri Rahmatsyah Putra selaku ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HIMA KPI kali ini.

“semoga kedepannya kegiatan serupa bisa lebih ramai dan konsisten untuk dilakukan setiap semester”, Pungkasnya.

Kegiatan yang dilakukan setiap enam bulan sekali ini juga disambut baik oleh para alumni, Rahmat Trisnamal selaku ketua Ikatan Alumni Prodi komunikasi dan Penyiaran Islam (IKA KPI) ikut menanggapi dan menambahkan  agar kegiatan yang dilakukan kedepan nantinya  dapat diisi dengan kegiatan pengembangan, seperti diskusi, Nonton Bareng, ataupun kegiatan peningkatan muatan diri lainnya.[]

Leave a comment