HIMA KPI Jaring Bakal Mahasiswa Baru

Meulaboh. Senin, 19 Februari 2024 Himpunan Mahasiswa Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMA KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh kembali melaksanakan sosialisasi. Pada kesempatan ini HIMA KPI bertandang ke salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Aceh Barat yaitu SMA Islam Serambi Mekkah yang bertempat di Blangberandang Kecamatan Johan Pahlawan.

Sejumlah siswa tampak dengan semangat dan menyimak setiap penyampaian yang di sampaikan panitia penyelenggara kali ini. Antusias dapat terlihat dengan ramainya siswa yang mengajukan pertanyaan dan tidak canggung untuk saling mengenal dengan panitia Penyelenggara Sosialisasi.

Kepala sekolah  SMA Islam Serambi Mekkah menyambut dengan hangat dan berterimakasih atas kunjungan pihak HIMA KPI kali ini. Saat ini lulusan SMA Islam Serambi Mekkah masih memilih menjadi mahasiswa  STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Armia Kasim salah satu pengajar di SMA Islam Serambi Mekkah mengatakan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sejalan dengan SMA tersebut, dikarenakan sama-sama mendalami dan mempelajari nilai-nilai keislaman, dan banyak alumni yang saat ini sudah menjadi mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh bahkan telah lulus dan bekerja.

Selain itu, HIMA KPI juga didampigi oleh koordinator Panitia Penyelenggara Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Heri Rahmatsyah Putra mengatakan,  SMA Islam Serambi Mekkah menjadi salah satu lumbung calon mahasiswa KPI dan STAIN seluruhnya.

Heri juga menyampaikan akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan HIMA KPI dalam mensosialisasikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, ia juga berharap gerakan ini juga dapat dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng  lainnya untuk ikut ambil andil dalam mensosialisasikan kampus.

Disisi lain, Zulfikri salah satu siswa sekolah setempat dalam pertanyaannya menyampaikan, sosialisasi biasanya identik dengan menyampaikan keunggulan dari pihak kampus saja dan menutup tentang sulitnya menjadi mahasiswa.

 “kami ingin tahu apakah mudah menjadi mahasiswa, dan kenapa kami harus menjadi mahasiswa”

Para siswa lebih memilih untuk bekerja dari pada untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan.

Selain itu juga, Arif Muliyadi salah satu tim Penyelenggara mengatakan dalam tanggapannya, saat ini dia bisa menjadi mahasiswa sekaligus bekerja, dan tidak ada permasalahan dengan hal itu. Bahkan menurutnya menjadi mahasiswa itu sebuah keuntungan, tidak semua anak di Aceh Barat ini khususnya dapat merasakan bangku kuliah ditambah lagi saat ini adanya ketersediaan beasiswa untuk mahasiswa. Hal ini dapat membantu bagi anak-anak yang memiliki keinginan untuk berkuliah namun terhalang dengan ekonomi dan faktor lainnya. Menurutnya itu bukanlah satu halangan besar  yang dapat menyulutkan kemauan untuk melanjutkan kuliah.

Apalagi di KPI ada banyak bidang keahlian yang dapat kita geluti. Diantaranya keahlian Jurnalistik, kehumasan, videography, fotography, desain grafis dan masih banyak lagi. Saat ini Prodi KPI merupakan salah satu prodi yang digemari di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“kesuksesan itu semua tergantung pada pribadi kita masing-masing” tutupnya.

Leave a comment