Sambut Bulan Puasa, Prodi KPI lakukan Aksi  Berbagi

Meunasah Buloh puluhan mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh lakukan aksi berbagi dengan acara buka bersama dengan anak santri Dayah Diniyah Darusalam pada jum’at 22 Maret 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa KPI dan juga santri Dayah setempat. Kegiatan ini disambut baik oleh pimpinan dayah, selain itu juga tampak hadir sekumpulan anak yatim dari desa setempat.

Hanisah selaku pimpinan Dayah diniyah Darussalam dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa kali ini, menurutnya kegiatan seperti ini dapat menjadi sebuah ajang untuk menyebarkan kebaikan dan dakwah bil hal yang bisa dilakukan saat ini, dengan hadirnya media dan juga kecanggihan dunia saat ini juga dapat kita gunakan sebagai wadah berkumpul anak-anak muda dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam.

Disisi lain, Heri Rahmatsyah Putra berpendapat mahasiswa merupakan kaum intelektual yang seharusnya memiliki daya pikir kreatif, inovatif dan bisa menjadi contoh serta juga membawa pengaruh baik terhadap lingkungannya.

“tiada kata lelah bagi mahasiswa itu untuk belajar dan berguna baik itu akademik maupun non akademik”. Ujar Heri

Aufa Riza selaku ketua Himpunan Mahasiswa KPI (HIMA KPI) juga ikut memberi tanggapan, ia mempunyai harapan yang besar terkhusus bagi pengurus HIMA KPI untuk selalu melakukan kegiatan positif, dapat mengiplementasikan nilai-nilai keislaman dan juga keilmuan sebagai bentuk pengabdian dan proses bertumbuh bagi diri setiap pengurus HIMA KPI khususnya.

“terimakasih atas bantuan dan kerja samanya kepada semua pihak  terkait  yang telah membantu memberikan donasi nya untuk disalurkan kepada anak yatim dan kegiatan buka puasa bersama kali ini”. Terang Aufa

Penulis : Zulpina

Leave a comment